IWj1X5DXrCbI10RsBEkQ7SL6RUOnRXSRSecqO6kR
Cara Perawatan Pasca Stroke dengan Healin yang Baik dan Benar

Cara Perawatan Pasca Stroke dengan Healin yang Baik dan Benar


Apa Itu Stroke?

Otak merupakan jaringan atau organ tubuh yang sangat vital, keberadaan serta fungsinya dapat terganggu oleh suatu serangan yang datang secara tiba-tiba dan mendadak tanpa peringatan terlebih dahulu; ini disebut stroke akut.

Stroke adalah penyakit gangguan fungsional otak fokal maupun global akut dengan gejala dan tanda sesuai bagian otak yang terkena, yang sebelumnya tanpa peringatan; dan dapat sembuh sempurna, sembuh dengan cacat atau kematian; akibat gangguan darah ke otak karena pendarahan atau non pendarahan.


Gejala Tanda Stroke

  • Adanya serangan defisit neurologis atau kelumpuhan otak fiskal seperti lumpuh sebelah badan
  • Mati rasa sebelah badan, kesemutan terasa seperti terbakar
  • Mulut mencong bila diluruskan, lidah juga dapat terkena gejala yang sama
  • Sulit bicara
  • Sulit berbahasa baik
  • Tidak memahami pembicaraan orang lain
  • Tidak mampu menulis atau membaca tulisan
  • Berjalan menjadi sulit langkahnya menjadi kecil-kecil
  • Menjadi pelupa
  • Vertigo
  • Biasanya sebelumnya ada serangan kelumpuhan mendadak
  • Banyak tidur, atau selalu ingin tidur
  • Gerakan badan tidak terkoordinasi
  • Gangguan kesadaran pingsan sampai koma



Faktor Resiko Stroke

Faktor resiko membuat orang rentan terkena stroke, faktor resiko dapat dibagi menjadi 2 golongan besar:

Yang tidak dapat dikontrol:

  1. Umur, makin tua serangan stroke makin tinggi 
  2. Ras/ Bangsa, Afrika, Jepang dan Cina lebih sering terkena stroke 
  3. Jenis kelamin, laki-laki lebih rentan dibanding wanita 
  4. Riwayat keluarga yang pernah mengalami stroke



Yang dapat dikontrol:

  1. Hipertensi 
  2. Dibetes Melitus 
  3. Transient Ischemic Attack (TIA) serangan lumpuh sementara 
  4. Fibrasi Atrial 
  5. Post Stroke 
  6. Perokok 
  7. Peminum Alkohol 
  8. Infeksi virus atau bakteri 
  9. Obesitas 
  10. Kurang aktifitas fisik 
  11. Stress fisik dan mental 
  12. Hiperkolesterolemia/hipertrigliserida/hiperglikemia



Perawatan Pasca Stroke

Biasanya pada fase akut pemulihan berlangsung antara 4-7 hari, objectif pada fase ini adalah pasien selamat.

Fase stabilisasi berlangsung antara 2-4 minggu, Objectifnya pasien belajar lagi keterampilan motorik yang terganggu dan belajar penyesuaian baru untuk mengimbangi keterbatasan yang terjadi.

Rehabilitasi, Objectifnya melanjutkan proses pemulihan untuk mencapai perbaikan kemampuan fisik, mental, sosial, kemampuan bicara.


Fase Kehidupan Sehari-hari

Setelah fase akut dilewati maka terapi pencegahan untuk menghindari terulangnya stroke akut tetap dilakukan misalnya dengan :

  • Melakukan kontrol tensi secara rutin 
  • Kendalikan kadar gula 
  • Berhenti merokok 
  • Diet rendah lemak 
  • Menghindari stress 
  • Terapi terkait



Perawatan dengan Healin

Healin adalah suplemen makanan yang sangat membantu penyembuhan pasien pada pasca stroke ini. Healin mengandung zat aktif gamapeptida yang disaripatikan dari teripang emas yang sangat berkhasiat dan tentu saja alami. Dimana zat ini dapat memperbaiki sel-sel yang rusak dan menumbuhkan sel baru 8 kali lebih cepat dari pertumbuhan normal. Dimana kita tahu pada pasca stroke ini banyak sekali kemungkinan terjadi syaraf-syaraf yang rusak dan ini perlu diperbaiki dengan segera.

Pada keadaan normal biasanya sel-sel dalam tubuh kita selalu meregenerasi sel-sel baru dan memperbaiki sel rusaknya sendiri, tapi karena faktor umur dan polusi yang mengganggu kesehatan kita maka aktifitas itu menjadi sangat lambat. Dan ini menjadi masalah apabila sel di dalam tubuh kita memerlukan perbaikan ekstra cepat seperti misalnya pada pasca stroke ini.

Healin mengandung mineral alami dan sangat baik untuk tubuh. Misalnya:


Protein

Membantu pertumbuhan sel-sel dalam tubuh dan menjaga kesehatan. Kolagen membantu pertumbuhan sel-sel kulit, otot dan tulang.


Sodium

Sodium terdapat pada makanan-makanan yang berasal dari laut. Sodium bersama Potasium sangat diperlukan dalam pembentukan otot. Sodium membantu menstabilkan asam dan garam dalam darah dan membersihkan mineral-mineral yang tidak diperlukan dalam darah sehingga mencegah terjadinya penghambatan peredaran darah dalam tubuh.


Besi

Membantu pembentukan sel-sel darah merah dan meningkatkan haemoglobin. Membantu protein dalam proses metabolisme dan pembentukan serat elastik dalam tubuh.


Potasium

Berfungsi menstabilkan Sodium dalam tubuh, membantu kerja otot jantung, sistem saraf, ginjal dan bersama fosforus mengirim oksigen kepada otak dan membantu ginjal membuang racun dalam tubuh.


Iodine

Membantu pertumbuhan dan perjalanan Tiroid, menambah energi dan mencegah pembekuan kolesterol disekitar hati.


Fosforus

Mineral ini terkandung di dalam makanan yang mengandung protein. Fosforus membantu kalsium dalam pembentukan tulang dan gigi. Memproses karbohidrat, lemak dan protein untuk pertumbuhan, meregenerasi dan memperbaiki sel yang rusak, memproduksi energi dan merangsang perkembangan otot.


Zinc

Zinc berfungsi sebagai insulin dan menjaga kesuburan pada pria. Menyembuhkan luka dan kulit terbakar dan sebagainya.


Magnesium

Magnesium sangat diperlukan dalam metabolisme tubuh. Magnesium mengerakkan enzim-enzim yang penting, memetabolisasi karbohidrat dan asam amino, menyeimbangkan garam dalam tubuh.

Karena mineral dan zat aktifnya alami dan tidak meninggalkan residu dalam tubuh maka tentu saja tidak menganggu stabilitas kerja ginjal di dalam tubuh kita.

Uji Klinis membuktikan bahwa pada pasien pasca stroke mengalami kemajuan pesat dengan kesehatannya dengan mengkonsumsi Healin secara teratur. Bahkan yang mengalami kelumpuhan dapat berjalan kembali setelah 3–4 bulan perawatan teratur disertai konsumsi Healin yang teratur.

Healin tidak hanya memperbaiki sel-sel syaraf yang rusak karena serangan stroke tadi tapi kandungan postasiumnya membuat tekanan darah dan gula dalam tubuh menjadi stabil sehingga mengurangi resiko terjadi pengulanan stroke selanjutnya.

Selain mengkonsumsi Healin tentu saja pasien di harapkan dapat menjaga pola makan dengan diet rendah lemak yang seimbang. Menghindari rokok dan alkohol, mengurangi stress dan berolah raga secara teratur.
DONASI VIA PULSA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Prodi SEO. Terima kasih.
Selanjutnya...
SHARE
Blog Ala Santri
"Bagaimana aku akan takut dengan kemiskinan, sedangkan aku adalah hamba dari Yang Maha Kaya".

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment