IWj1X5DXrCbI10RsBEkQ7SL6RUOnRXSRSecqO6kR
Kalian Ingin Sukses Dunia dan Akhirat? Ikuti Jejak 7 Nabi Ini

Kalian Ingin Sukses Dunia dan Akhirat? Ikuti Jejak 7 Nabi Ini


Di antara 25 nabi yang wajib diketauhi terdapat tujuh orang Nabi yang memiliki keunggulan khusus. Kita diperintahkan mengikuti kesuksesan para nabi tersebut sebagai petunjuk "bintang terang" agar menyinari kehidupan kita demi meraih kesuksesan sempurna dunia dan akhirat. Di antar keteladanan yang bisa kita contoh dari para nabi tersebut adalah:

  • Jadilah seorang pekerja keras yang kreatif seperti Nabi Idris as. Nabi Idris mencari nafkah dengan cara bekerja dengan tangannya sendiri. "Sebaik-baiknya pekerjaan seorang laki-laki adalah bekerja dari hasil keringatnya sendiri," begitulah pesan Nabi Muhammad saw.
  • Jadilah miliarder seperti Nabi Sulaiman as. Nabi Sulaiman saja berdoa kepada Allah Swt., agar dikaruniakan kekayaan tanpa batas. Doa beliau panjatkan di abadikan di dalam Al-Quran, "...anugerahkan kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seseorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkau Yang Maha Pemberi." (QS. Shad: 35)
  • Jadilah seorang pemimpin dengan jabatan mulia seperti Nabi Daud as dan Nabi Yusuf as. Kisah Nabi Yusuf menjadi seorang pejabat negara diabadikan di dalam Al-Quran, Yusuf berkata: "Jadikanlah aku bendaharawan negara (Mesir); sesungguhnya aku adalah orang yang pandai menjaga, lagi berpengetahuan. Dan demikianlah Kami memberi kedudukan kepada Yusuf di Negeri Mesir (dia berkuasa penuh) pergi kemana saja yang ia kehendaki di bumi Mesir itu. Kami melimpahkan rahmat Kami kepada siapa saja yang Kami kehendaki dan KamiTidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat baik." (QS. Yusuf: 55-56)
  • Jadilah seorang orator ulung, dai, public speaker andal seperti Nabi Musa., dan Nabi Harun as. Nabi Musa dan Nabi Harun adalah dua Nabi bersaudara yang diberikan keunggulan beretorika yang memukau orang yang mendengarkannya. Al-Quran mengabadikan kisah mereka berdua saat bersiap-siap berdakwah kepada penguasa Firaun Mesir dengan doa Nabi Musa as., "..Dan saudaraku Harus dia lebih fasih lidahnya daripadku, maka utuslah dia bersamaku sebagai pembantuku untuk membenarkan (perkataan) ku..." (QS. Al-Qashash; 34)
  • Jadilah pemimpin, intreprenuer sukses seperti Nabi Muhammad saw. Dalam sebuah hadis beliau bersabda, "Sebaik-baiknya pekerjaan adalah berdagang."
DONASI VIA PULSA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Prodi SEO. Terima kasih.
Selanjutnya...
SHARE
Blog Ala Santri
"Bagaimana aku akan takut dengan kemiskinan, sedangkan aku adalah hamba dari Yang Maha Kaya".

Related Posts

Subscribe to get free updates