IWj1X5DXrCbI10RsBEkQ7SL6RUOnRXSRSecqO6kR
Ternyata Seperti Ini Cara Bikin Stiker di WhatsApp

Ternyata Seperti Ini Cara Bikin Stiker di WhatsApp


WhatsApp belum lama ini mengumumkan kehadiran stiker sebagai bagian dari fitur komunikasi aplikasi pesan instan tersebut. Dengan demikian, pengguna memiliki banyak opsi saat mengekspresikan sesuatu di jendela chat, selain menggunakan emoji dan animasi GIF. Lantas, bagaimana cara mengirim, download, dan bikin stiker WhatsApp tersebut.

Kendati bukan seorang developer maupun desainer, user biasa juga dimungkinkan untuk membuat stiker sendiri dengan bantuan aplikasi tertentu. Hanya dengan beberapa langkah, bikin stiker WhatsApp sendiri bisa dilakukan dalam beberapa menit. Berikut ini langkah-langkah selengkapnya:

Bosan dengan koleksi stiker dalam fitur teranyar WhatsApp? Coba saja buat stiker WhatsApp sendiri, lebih seru! Begini cara buat stiker wajah sendiri buat WhatsApp.

Kehadiran fitur stiker di Whatsapp, membuat aplikasi ini semakin digemari. Ada beragam jenis stiker yang dapat kamu pilih. Bahkan sekarang ada juga stiker dengan gambar wajah kamu atau orang lain yang bisa kamu buat sendiri lho! Apa sih yang harus dilakukan ketika ingin menikmati fitur stiker di whatsapp? Apa perbedaan stiker di WA dengan stiker di beberapa aplikasi chatting lainnya? Bagaimana cara membuat stiker di wa dengan foto sendiri? Yuk cari tahu, agar kamu lebih paham!

Selain gratis, stiker di Whatsapp juga dapat disalin/ dicopy pengguna lain lho! Kamu dapat dengan mudah menyalin stiker milik orang lain jika dirasa lucu atau harus disimpan. Bagaimana caranya? Jika kamu melihat stiker lucu milik temanmu atau pengguna lain, silakan beri tanda bintang pada stiker yang dipilih. Nah, nanti stiker tersebut akan muncul di daftar koleksi stiker milikmu dan dapat digunakan ulang. Cara membuat stiker di WA dan salin stiker adalah kelebihan yang dimiliki Whatsapp. Berbeda dengan Line dimana kamu harus membeli stiker yang kamu mau.

Nah saatnya membuat stiker di Whatsapp. Kamu harus mempersiapkan beberapa foto yang ingin dibuat stiker. Bisa foto teman kamu, saudara, pacara ataupun bahkan musuh kamu. Pilih 3 foto atau lebih ya, karena Whatsapp mewajibkan minimal 3 stiker yang dapat ditambahkan ke aplikasi.

Jika Anda ingin membuat stiker karya sendiri untuk WhatsApp, Anda dapat mengemasnya di aplikasi Android atau iOS. Anda dapat memublikasikan aplikasi stiker Anda sama seperti aplikasi lainnya ke Google Play Store atau Apple App Store, dan pengguna yang mengunduh dan memasang aplikasi Anda akan dapat mengirim stiker tersebut langsung dari dalam WhatsApp. Stiker di WhatsApp harus legal, sah, dan diperbolehkan. Pelajari selengkapnya mengenai penggunaan layanan kami yang diperbolehkan di Ketentuan Layanan.

Membuat stiker di WhatsApp tidak bisa dilakukan langsung dari aplikasi. Kamu harus instal aplikasi tambahan dari pihak ketiga untuk mengedit foto lalu mengubahnya jadi stiker WhatsApp. Untuk pertama, mari kita coba bikin stiker dengan cara yang lebih sulit dulu.

Referensi Daftar Pustaka:
  1. https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-4291941/cara-bikin-stiker-whatsapp-pakai-foto-sendiri
  2. https://www.domainesia.com/berita/cara-membuat-stiker-di-wa/
  3. https://tekno.kompas.com/read/2018/11/14/12170037/cara-membuat-stiker-whatsapp-dengan-foto-wajah-sendiri?page=all
  4. https://faq.whatsapp.com/general/26000226?lang=id
  5. https://www.berakal.com/cara-membuat-stiker-whatsapp/
  6. https://www.idntimes.com/tech/gadget/abraham-herdyanto/cara-membuat-stiker-sendiri-di-whatsapp
  7. https://hpsultan.com/cara-membuat-stiker-whatsapp/
DONASI VIA PULSA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Prodi SEO. Terima kasih.
Selanjutnya...
SHARE
Blog Ala Santri
"Bagaimana aku akan takut dengan kemiskinan, sedangkan aku adalah hamba dari Yang Maha Kaya".

Related Posts

Subscribe to get free updates