IWj1X5DXrCbI10RsBEkQ7SL6RUOnRXSRSecqO6kR
Apakah Kita Perlu Vitamin? Ini Jawabannya

Apakah Kita Perlu Vitamin? Ini Jawabannya


Dengan perubahan dalam pelaturan suplemen nutrisi, tidak mudah untuk mengetahui siapa yang perlu minum vitamin dan suplemen untuk membantu mendapatkan diet yang sehat, menurut Mayo Clinic Medical Essay.

Iklan dan klaim kesehatan banyak mempengaruhi anda setiap hari dengan janji dapat mencegah penyakit tertentu dan memberikan anda energi instant. Akibatnya banyak suplemen diet yang illegal.

Menurut Medical Essay, sebagian besar orang sehat tidak membutuhkan vitamin dan suplemen. Anda sebaiknya mendapatkan vitamin dan mineral dengan makan pola diet yang seimbang. Penekanan harus difokuskan pada mempelajari mengenai makanan bergiji apa yang sebaiknya dimakan sepanjang hari bukan pada vitamin dan suplemen apa yang dibutuhkan.

Meskipun ada kelompok tertentu yang mungkin harus mengkonsumsi suplemen vitamin dan mineral. Kelompok tersebut antara lain:


Orang yang berumur 65 tahun atau lebih

Seiring bertambahnya umur, beberapa vitamin yang dibutuhkan tubuh mungkin harus ditingkatkan. Beberapa penelitian mengungkapkan suatu multivitamin dapat memperbaiki fungsi kekebalan dan menurunkan resiko beberapa infeksi.


Orang yang sedang melakukan pengobatan tertentu

Pengobatan tertentu termasuk antacid, antibiotic, diuretic, laxative, anticonvulsant dan antidepressant dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk menggunakan vitamin dan mineral. Juga kekurangan sejumlah vitamin dan mineral dapat mempengaruhi pengobatan.


Orang yang diet ketat

Jika anda makan kurang dari 1000 kalori per hari atau diet anda memiliki keterbatasan akibat alergi, anda dimungkinkan untuk mengkonsumsi vitamin dan suplemen.


Perokok

Merokok daat menurunkan tingkat vitamin C dalam tubuh. Konsumsi per hari yang dianjurkan bagi perokok adalah 100 mg dibanding 60 mg bagi yang bukan perokok.


Peminum alkohol diatas rata-rata

Minum alkohol dalam jumlah diatas rata-rata dapat berakibat pada diet yang miskin karena alkohol dapat mempengaruhi penyerapan, metabolisme dan eksresi vitamin.


Ibu hamil dan menyusui

Wanita yang sedang hamil dan menyusui membutuhkan lebih nutrisi tertentu terutama folic acid, jat besi dan kalsium.


Kelompok lain yang memiliki resiko tinggi

Seorang vegetarian yang memiliki batasan dalam mengkonsumsi susu dan cahaya matahari mungkin membutuhkan vitamin atau suplemen.

Bagi beberapa orang, mengkonsumsi suplemen multivitamin dalam dosis rendah memiliki sedikit resiko efek samping. Tetapi jangan berpikir "lebih banyak akan lebih baik." Dosis tinggi beberapa vitamin dan suplemen herbal dapat memiliki efek samping serius.

Tubuh tidak dapat memanfaatkan sebagian besar vitamin dan mineral yang dibutuhkan dan nutrisi ini harus berasal dari makanan atau suplemen. Tetapi ingat, suplemen tidak bisa digantikan. Mereka tidak dapat menggantikan ratusan nutrisi dalam seluruh makanan yang dibutuhkan untuk diet yang seimbang.
DONASI VIA PULSA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Prodi SEO. Terima kasih.
Selanjutnya...
SHARE
Blog Ala Santri
"Bagaimana aku akan takut dengan kemiskinan, sedangkan aku adalah hamba dari Yang Maha Kaya".

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment