IWj1X5DXrCbI10RsBEkQ7SL6RUOnRXSRSecqO6kR
Cara Daftar UTBK

Cara Daftar UTBK

a

Pada kali ini saya akan berbagi kepada kalian mengenai Cara Daftar UTBK. Dan semoga Cara Daftar UTBK yang saya berikan ini bermanfaat untuk kalian semua.

Silahkan dibaca terlebih dahulu tentang Cara Daftar UTBK di bawah ini. Semoga membantu kalian yang sedang mencari Cara Daftar UTBK.


Apa itu UTBK ?

Bagi kalian yang masih bertanya-tanya apa itu UTBK, adalah Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN yang kali ini akan dimulai pada 1 Maret 2019 sampai dengan 1 April 2019.

Bagi kalian yang ingin daftar UTBK sebaiknya mulai dari sekarang untuk mempersiapkan berkas-berkas kalian, karena sejak mulai 1 Maret 2019 sampai dengan 1 April 2019 itu artinya kesempatan kalian sudah terbuka lebar untuk melakukan pendaftaran UTBK SBMPTN 2019.


Cara Daftar UTBK

  1. Untuk Cara Daftar UTBK bisa kalian lakukan di situs https://pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id/.
  2. Dan untuk mendapatkan Username maupun Password kalian bisa menggunakan NISN juga NPSN.
  3. Pada Cara Daftar UTBK ini kalian wajib mengikuti UJian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK.
  4. Kalian harus mengunggah pas foto berwarna, dilanjutkan mengisi data, memilih jenis dan sesi ujian, serta lokasi pusat UTBK PTN untuk mendapatkan slip pembayaran UTBK, semuanya ini bisa kalian di kolom halaman yang sudah disediakan.
  5. Kalian harus membayar di Bank Mitra menggunakan slip pembayaran tadi. Terkecuali bagi pendaftar Bidikmisi. Membayar di Bank Mitra menggunakan slip pembayaran ini harus dilakukan paling lambat 1 x 24 Jam.
  6. Kalian harus melakukan Login ke situs pendaftaran https://pendaftaran-utbk.SBMPTN 2019.ac.id  Login ini bertujuan untuk mendapatkan akses menuju pencetakan kartu peserta UTBK.
  7. Kalian harus mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) PTN yang sudah kalian pilih.
  8. Hasil dari Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK ini akan menjadi acuan bagi kalian yang ingin melakukan pendaftaran SBMPTN 2019.



Apa Saja Tes yang Akan Diberikan Kepada Peserta UTBK ?

Bagi kalian yang masih mencari tentang Cara Daftar UTBK mungkin bertanya-tanya mengenai tes yang akan diberikan kepada peserta UTKB nanti.

Cara Daftar UTBK dan tes yang akan diberikan kepada peserta UTBK adalah:

  1. Tes Potensi Skolastik (TPS)
  2. Tes Kompetensi Akademik (TKA)


Syarat Peserta UTBK

Perlu kalian ketauhi bahwa Cara Daftar UTBK selain itu adalah kalain harus memenuhi syarat sebagai peserta UTBK. Yang mana syarat bagi peserta UTBK adalah bisa diikuti oleh siswa kelas 12 SMA atau SMK Sederajak tahun 2019, atau juga lulusan SMA atau SMK  Sederajat tahun 2017 dan 2018. Atau lulusan Paket C tahun 2017 dan 2018 serta peserta didik Paket C tahun 2019.

Mungkin itu dulu yang dapat saya bagikan mengenai Cara Daftar UTBK. Semoga Bermanfaat.
DONASI VIA PULSA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Prodi SEO. Terima kasih.
Selanjutnya...
SHARE
Blog Ala Santri
"Bagaimana aku akan takut dengan kemiskinan, sedangkan aku adalah hamba dari Yang Maha Kaya".

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment