IWj1X5DXrCbI10RsBEkQ7SL6RUOnRXSRSecqO6kR
Kelompok Ganggang yang Dimanfaatkan dalam Produksi Asam Alginat

Kelompok Ganggang yang Dimanfaatkan dalam Produksi Asam Alginat


Kelompok Ganggang yang Dimanfaatkan dalam Produksi Asam Alginat - Kalian sedang mencari Kelompok Ganggang yang Dimanfaatkan dalam Produksi Asam Alginat?

Tidak salah lagi, kalian tidak salah mengunjungi blog saya ini, karena saya akan memberi tahu kepada kalian semua mengenai Kelompok Ganggang yang Dimanfaatkan dalam Produksi Asam Alginat.

Kelompok Ganggang yang Dimanfaatkan dalam Produksi Asam Alginat adalah Gelidium robustum, Eucheuma spinosum, dan ganggang coklat.

Peranan ganggang coklat ini adalah sebagai Penghasil asam alginat, sebagai bahan campuran es krim, cat, obat-obatan, lateks sintetis.

Sedangkan Peranan ganggang coklat dalam kehidupan adalah Dimanfaatkan sebagai industry makanan atau farmasi, algin atau asam alginate dari ganggang coklat digunakan dalam pembentukan eskrim, pembentukan pil, salep, pembersih gigi, lotion dank rim, selain itu dapat dimanfaatkan untuk kandungan nitrogen dan kaliumnya cukup tinggi, sedangkan kandungan folfornya rendah.

Peranan ganggang dalam kehidupan juga bermanfaat dalam Bidang industri. Asam alginat yang dihasilkan ganggang perang berperan untuk pembuatan plastik, kosmetik dan tekstil.

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi rumput laut telah ditingkatkan pemanfaatannya sehingga memberikan nilai yang lebih tinggi misalnya sebagai bahan baku pembuatan alginat.

Alginat merupakan komponen utama dari getah ganggang coklat (Phaeophyceae), dan merupakan senyawa penting dalam dinding sel spesies ganggang yang tergolong dalam kelas Phaeophyceae.

Kadar sulfat pada alginat mempengaruhi nilai viskositas dan kekuatan gel. Data viskositas dipengaruhi oleh kadar air dan umur panen alga. Peningkatan kadar air dan umur panen alga atau ganggang laut akan menurunkan viskositas alginat.
DONASI VIA PULSA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Prodi SEO. Terima kasih.
Selanjutnya...
SHARE
Blog Ala Santri
"Bagaimana aku akan takut dengan kemiskinan, sedangkan aku adalah hamba dari Yang Maha Kaya".

Related Posts

Subscribe to get free updates