IWj1X5DXrCbI10RsBEkQ7SL6RUOnRXSRSecqO6kR
Penyebab Perbedaan Bunyi Onomatope

Penyebab Perbedaan Bunyi Onomatope

Penyebab Perbedaan Bunyi Onomatope - Onomatope merupakan kata maupun sekelompok yang juga berupa kata yang bisa menirukan dari berbagai macam bunyi yang berpatokan dengan apa yang ada di dalam benaknya.

Pengetahuan tentang onomatope diatas adalah merupakan konsep berbentuk sintesis yang mana kata ini berasal dari bahasa yunani, yang mempunyai makna pembuatan nama juga bisa menamai sebagaimana rupa dari bunyi tersebut.

Penyebab Perbedaan Bunyi Onomatope

Lima faktor penyebab perubahan bunyi kata dalam onomatope bahasa Indonesia, yakni faktor perbedaan benda yang bersangkutan, perbedaan tempat jatuh benda, perbedaan tingkat ukuran, perbedaan makna perulangan, dan penerapan konsep analogi dalam onomatope bahasa Indonesia.

Onomatope dan mimetik dengan perbedaan-perbedaan bunyi juga banyak dijumpai antara Bahasa Idonesia dan Bahasa ingggris.

Ada tiga jawaban yang dapat diajukan terhadap pertanyaan tersebut. Pertama, karena perbedaan inventarisasi fonem.

Kedua, karena perbedaan kaidah fonotaktik.

Ketiga, karena perbedaan konsep simbolisme bunyi yakni simbolisme bunyi yang hanya berlaku pada masingmasing bahasa saja (language specific). 4.1 Perbedaan Inventarisasi Fonem Pada bagian 1.6.3 telah diulas mengenai inventarisasi fonem B.Indo dan B.Ing. Dilihat dari jumlahnya, diketahui bahwa B.Ing khususnya RP memiliki jumlah fonem yang lebih banyak dari B.Indo
DONASI VIA PULSA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Prodi SEO. Terima kasih.
Selanjutnya...
SHARE
Blog Ala Santri
"Bagaimana aku akan takut dengan kemiskinan, sedangkan aku adalah hamba dari Yang Maha Kaya".

Related Posts

Subscribe to get free updates