IWj1X5DXrCbI10RsBEkQ7SL6RUOnRXSRSecqO6kR
Cara Daftar Ulang UM PTKIN

Cara Daftar Ulang UM PTKIN

Perlu kalian semua ketauhi, bahwa UM PTKIN adalah merupakan pola seleksi yang dilaksanakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam sistem yang terintegrasi dan dikelola secara resmi oleh Panitia Pelaksana yang disediakan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Pembiayaan penyelenggaraan UMPTKIN dialokasikan untuk peserta seleksi dan Kementerian Agama Republik Indonesia. Bagi peserta yang lulus UMPTKIN dari keluarga pra-sejahtera yang memiliki program akademik prestasi dan non-akademik yang dapat diterima, Bidikmisi. Bagaimana ? Kalian semua tentunya sudah tahu kan apa itu UM PTKIN ?


Cara Daftar Ulang UM PTKIN

Biasanya bagi kalian peserta atau calon mahasiswa yang sudah lulus dari UM PTKIN dan kalian semua dinyatakan lulus, maka segara mungkin untuk melakukan daftar ulang UM PTKIN. Dan di setiap perguruan tinggi masing-masing berbeda alur daftar ulang tersebut.

Sebagai gambaran saja, mungkin kalian diwajibkan untuk melakukan entry data formulir selanjutnya meng-upload atau menggunggah dokumen mahasaiswa, yang mana ini semua untuk menentukan Uang Kuliah Tunggal atau biasa disebut dengan UKT. Dan semuanya bisa kalian lakukan pada situs resmi perguruan tinggi masing-masing yang sudah menyatakan kelulusan bagi kalian.

Dan biasanya juga, kalian harus mempersiapkan dokumen seperti di bawah ini :

  1. Pas foto (sesuai KTP/Formal)
  2. Surat Keterangan Lulus (SKL/Ijazah jika ada)
  3. Rapor semester terakhir
  4. Foto copy Kartu Keluarga
  5. Pekerjaan orang tua
  6. Gabungan penghasilan kedua orang tua
  7. Rekening listrik
  8. PBB (Pajak Bumi dan Bangunan)
  9. Foto rumah (tampak depan, samping dan dalam)
  10. Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan/Kepala Desa (bagi yang membutuhkan)
Mungkin ini dulu Cara Daftar Ulang UM PTKIN yang dapat saya bagikan kepada kalian semua. Mohon maaf jika ada yang kurang atau keliru silahkan tambahkan di kolom komentar. Terimakasih.
DONASI VIA PULSA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Prodi SEO. Terima kasih.
Selanjutnya...
SHARE
Blog Ala Santri
"Bagaimana aku akan takut dengan kemiskinan, sedangkan aku adalah hamba dari Yang Maha Kaya".

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment