IWj1X5DXrCbI10RsBEkQ7SL6RUOnRXSRSecqO6kR
Cara Membuat Efek Teks Neon

Cara Membuat Efek Teks Neon

Pada kali ini saya akan memberikan kepada kalian semua mengenai Cara Membuat Efek Teks Neon. Berikan teks kalian dengan nuansa dinamis dan dunia lain dengan trik dan tips maupun tutorial dari Prodi Seo dengan Cara Membuat Efek Teks Neon menakjubkan ini.

Semoga Cara Membuat Efek Teks Neon yang saya berikan ini bermanfaat untuk kalian semua yang sedang mencari Cara Membuat Efek Teks Neon.

Desain grafis sangat mirip dengan memasak, karena semakin banyak bahan dan teknik yang dapat kalian gabungkan, semakin luas pilihan camilan yang dapat kalian sajikan.

Apakah kalian merancang poster, sampul album, atau bahkan hanya selebaran yang menarik ? Tampilan neon adalah showstopper yang akan memberi beberapa poin brownies dengan klien kalian.

Seperti yang diperlihatkan Prodi Seo di sini, itu bahkan tidak rumit untuk dibuat, hanya membutuhkan kesabaran, keterampilan dalam melengkung dan mentransformasikan, dan bahan awal yang sangat baik. Kalian akan menemukan pusaran neon yang dibutuhkan untuk membuat efek memukau ini.


Cara Membuat Efek Teks Neon



Buka Photoshop, buat dokumen baru dengan ukuran A3 dalam orientasi landscape, tentukan mode RGB dengan resolusi 300dpi. Isi latar belakang dengan warna hitam, dan buat kata atau frasa yang kalian inginkan dengan menggunakan Type Tool.

Pilih font tipis dan ringan karena ini akan membantu neon berkedip, kalian bisa menambahkan nanti untuk benar-benar berbaur dengan teks yang kalian buat, membuatnya seolah-olah kata-kata itu sendiri yang menyebabkan semua pusaran.


Sebelum kalian mulai menggunakan Distort Transform Tool, kalian perlu memberikan tipe bentuk miringnya: pilih Layer> Type> Convert to Shape.

Selanjutnya, gunakan alat Transform (Cmd / Ctrl + T) dan klik kanan (Ctrl + klik), lalu pilih opsi Distort Transform. Pindahkan sudut menggunakan jangkar, tahan Shift + Alt saat memindahkan kursor.

Dari CD sampul, buka P1030271.JPG dan konversikan menjadi hitam-dan putih menggunakan Cmd / Ctrl + U, dan geser tingkat Saturasi ke -100. Untuk mencerahkan warna putih gunakan Level Otomatis (Cmd / Ctrl + Alt + L). Sekarang seret lapisan ini ke dokumen dengan teks di atasnya, dan pilih Blending Options> Screen.

Transfom layer yang baru saja diimpor menggunakan (Cmd / Ctrl + T), dan klik kanan (Ctrl + klik) untuk memilih alat Warp. Sekarang kalian dapat melihat enam bagian pada layer, dan kalian dapat memindahkan setiap bagian atau setiap titik secara individual. Pindahkan titik-titik seperti di atas, sehingga pusaran berinteraksi dengan 'G'.

Buka P1030247.JPG dari CD sampul (atau unduh dari tautan di sebelah kanan) dan ulangi Langkah 04 untuk membuat flash monokrom, kemudian bawa ke dokumen kalian. Jangan lupa untuk mengatur blending layer ke Screen; mulai membelit lapisan ini. Lakukan hal yang sama dengan file DSC_9302.JPG, DSC_9606.JPG dan DSC_9607.JPG.

Sekarang waktunya menambahkan efek cahaya. Pilih layer teks dan pilih Add a Layer Style> Outer Glow. Atur Opacity menjadi 100%, Spread ke 6 piksel, Ukuran ke 28 piksel, dan Rentang ke 100%.

Kalian juga perlu menggabungkan layer. Dengan lapisan teks yang dipilih, tahan Shift dan pilih semua lapisan di atasnya, dan menggabungkan semua lapisan ini, tidak termasuk lapisan latar belakang. Pada layer gabungan yang baru saja kalian buat pilih Blending Options> Screen. Gandakan layer ini (Cmd / Ctrl + J), gunakan alat Transform (Cmd / Ctrl + T), klik kanan (Ctrl + klik) dan pilih Flip Vertical.

Selanjutnya membuat efek refleksi, untuk membuat layer yang baru digabungkan terlihat seolah-olah berdiri di lantai yang licin. Menggunakan alat Transform (Cmd / Ctrl + T), klik kanan (Ctrl + klik) dan pilih Distort. Ubah layer ini dengan menggerakkan sudut-sudutnya, tahan tombol Shift + Alt.

Diteruskan dengan menambahkan layer mask ke layer ini (Layer> Add Layer Mask), dan gunakan Gradient tool (G) untuk mengisi mask ini dengan gradien seperti yang ditunjukkan di sini, sehingga pantulan memudar saat mendekati ke bagian atas surat-surat.

Selanjutnya kalian akan membuat efek partikel. Buat layer baru (Cmd / Ctrl + Shift + N), dan pilih Brush tool (B), pilih pengaturan berikut: Shape Dynamics ticked, Size Jitter set to 100%, Scattering set ke 1.000% dan ticked, Other Dynamics ticked , dengan Opacity Jitter diatur ke 45% dan Flow Jitter ke 100%. Mulai menyikat lapisan, memvariasikan ukuran kuas. Kalian dapat menambahkan masking untuk menghapus partikel yang tidak diinginkan.

Sekarang kalian akan menambahkan warna biru ke gambar. Pilih New Adjustment Layer> Solid Color. Atur warnanya ke Hex Color # 009acc dan pilih Blending Options> Saturation.

Untuk menyesuaikan warna, pilih New Adjustment Layer> Solid Color, atur warnanya menjadi Hex Color # 0dccc4 dan pilih Blending Options> Soft Light.


Terakhir, buat layer penyesuaian lain, kali ini pilih Curve, dan atur parameter kurva dengan membuat kurva penyesuaian individual. Sesuaikan saluran merah, hijau dan biru satu per satu, daripada hanya menarik penanda RGB. Menggunakan kurva memungkinkan kalian membuat penyesuaian dalam satu area nada tanpa mempengaruhi nada lainnya.

Bagaimana ? Mudah bukan Cara Membuat Efek Teks Neon ?

SEMOGA BERMANFAAT
DONASI VIA PULSA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Prodi SEO. Terima kasih.
Selanjutnya...
SHARE
Blog Ala Santri
"Bagaimana aku akan takut dengan kemiskinan, sedangkan aku adalah hamba dari Yang Maha Kaya".

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment