IWj1X5DXrCbI10RsBEkQ7SL6RUOnRXSRSecqO6kR
Cara Membuat Infuse Water

Cara Membuat Infuse Water


Cara Membuat Infuse Water - Bagi Anda yang sedang mengurangi konsumsi soda, minuman berkafein, atau minuman kemasan yang tinggi gula, infused water bisa menjadi salah satu alternatif yang tepat. Cara membuat infused water pun terbilang mudah dan tidak memerlukan banyak alat seperti jus yang harus diblender, misalnya.

Menjamurnya penikmat infused water membuat minuman ini diyakini punya segudang manfaat. Mulai dari membantu membuang zat sisa dalam tubuh, melancarkan sistem pencernaan, membantu mempermudah penyerapan nutrisi, memperbaiki mood, hingga mencegah dehidrasi.

Umumnya infused water sudah mengandung rasa alami dari buah, sayur, dan rempah-rempah, sehingga Anda tidak perlu memberikan perasa tambahan apa-apa lagi. Itu sebabnya, minuman ini dikenal mengandung jumlah kalori yang sangat sedikit. Jadi, aman bagi Anda yang memang sedang melaksanakan program penurunan berat badan.

Tidak harus selalu membelinya di luar, kok. Anda masih bisa menikmati segarnya infused water sekaligus memperoleh manfaatnya dengan membuatnya sendiri di rumah. Nah, langsung saja simak berbagai cara membuat infused water yang cepat dan mudah ini:

Campurkan semua daun dan buah yang telah dipotong-potong ke dalam satu botol air mineral, selanjutnya letakkan di dalam kulkas selama sekitar 12-24 jam. Infused water siap untuk dikonsumsi.

Banyak serat, protein, vitamin C, vitamin B6, serta kalium yang bisa Anda peroleh secara cuma-cuma dari sebotol infused water yang mengandung lemon. Sementara potongan timun akan menyumbang sejumlah protein, serat, vitamin C, vitamin K, magnesium, kalium, dan sedikit kalori.

Infused water atau air infus (spa air)  adalah air putih yang ditambahkan beberapa potongan buah-buahan atau bisa juga tumbuh-tumbuhan (rempah-rempah) herbal. Air tersebut didiamkan beberapa waktu sehingga sari-sari dari buahnya keluar dan akhirnya diminum.

Infused water bermanfaat untuk kesehatan seperti mengatasi insomnia, mengobati penyakit asma, depre, menurunkan berat badan dan juga dapat menambah energi. Lebih tepatnya, infused water ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang tidak terlalu suka minum air putih, karena melalui infused water air putih akan menjadi beraroma dan lebih berasa (lebih segar).

Cara Membuat Infuse Water

Infused water memang sedang tren akhir-akhir ini. Selain menyegarkan infused water ini juga menyehatkan.

Bagi yang tidak suka dengan air putih, infused water ini menjadi cara tepat untuk mencukupi kebutuhan air dalam tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat dari infused water tersebut tentunya Anda harus tahu bagaimana cara pembuatannya yang tepat.

Jika dilihat sekilas pembuatan infused water terlihat mudah, namun ada satu hal yang harus Anda perhatikan dan patuhi yaitu alatnya.

Alat ini sangat berpengaruh terhadap nutrisi, sehat atau tidaknya infused water yang Anda buat tersebut.

Dalam proses pembuatannya infused water tidak diperbolehkan menggunakan botol plastik karena airnya menjadi berbahaya untuk diminum terutama jika tidak ada label BPA Free.

Sedangkan alat paling tepat untuk membuat infused water adalah botol kaca atau teko dari kaca biasa.

Bahan klasik yang bisa dimanfaatkan untuk membuat infused water adalah lemon atau jeruk nipis.

Tidak hanya menyegarkan namun infused water ini juga berkhasiat salah satunya untuk membuat sistem imun lebih kuat karena kandungan vitamin C yang tinggi.

Sudah banyak yang merasakan manfaatnya terutama untuk pencegahan flu. Orang yang mudah terkena flu kemudian mengonsumsi infused water ini dirinya menjadi jarang terkena flu karena sistem imunnya menjadi lebih stabil.

Untuk menyehatkan pencernaan dan menghilangkan bau mulut bahan infused water yang bisa Anda pilih adalah daun mint.

Dengan biaya yang murah meriah Anda sudah bisa merawat kecantikan dan kesehatan dengan infused water ini.

Kelebihan infused water dengan menggunakan bahan ini adalah rasanya tidak akan pahit seperti pada lemon apalagi jika ditambahkan dengan daun mint yang akan membuat rasanya semakin segar.

Banyak yang sudah merasakan berat badannya berkurang dikarenakan rutin minum infused water ini.

Jika segala macam cara untuk menurunkan berat badan tidak berhasil Anda bisa mencoba menggunakan infused water ini untuk membuat saluran pencernaan lancar dan toxin yang ada di dalam tubuh dikeluarkan.

Bahan rendaman infused water yang bisa Anda gunakan adalah strowberi dan semangka.

Salah satu tanda infused water ini sudah bekerja adalah Anda akan merasakan bandan semakin enteng karena sebagian toxin berhasil dikeluarkan.

Cara membuat infused water dengan bahan ini pun sama yaitu memasukkan irisan stroberi, irisan lemon, ditambahkan daun mint ke dalam botol kaca, kemudian tambahkan 1 liter air, diamkan selama semalaman.

Dibandingkan minuman dengan perasa dan pemanis, infused water ini jauh lebih sehat. Cara membuat infused water tersebut juga sangat mudah sehingga Anda akan merasakan tubuh lebih bugar berkat sebotol infused water yang Anda minum setiap harinya.

Dibandingkan minuman dengan perasa dan pemanis, infused water ini jauh lebih sehat. Cara membuat infused water tersebut juga sangat mudah sehingga Anda akan merasakan tubuh lebih bugar berkat sebotol infused water yang Anda minum setiap harinya.

Cara membuat infused water tersebut juga sangat mudah sehingga Anda akan merasakan tubuh lebih bugar berkat sebotol infused water yang Anda minum setiap harinya.
DONASI VIA PULSA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Prodi SEO. Terima kasih.
Selanjutnya...
SHARE
Blog Ala Santri
"Bagaimana aku akan takut dengan kemiskinan, sedangkan aku adalah hamba dari Yang Maha Kaya".

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment