IWj1X5DXrCbI10RsBEkQ7SL6RUOnRXSRSecqO6kR
Cara Membuat Vector Ninja dengan Illustrator

Cara Membuat Vector Ninja dengan Illustrator

Pada kali ini saya akan memberikan kepada kalian semua mengenai Cara Membuat Vector Ninja dengan Illustrator. Semoga Cara Membuat Vector Ninja dengan Illustrator yang saya bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua yang sedang mencari Cara Membuat Vector Ninja dengan Illustrator.

Mungkin agak sulit bagi kalian yang masih pemula untuk memahami Adobe Illustrator, tetapi jika kalian mundur dan berkonsentrasi pada dasar-dasar, ada sejumlah opsi untuk membuat gambar yang tampak hebat. Dalam tutorial ini, kalian akan melihat bagaimana membangun sekelompok karakter ninja vector keren yang hanya menggunakan bentuk dasar dan berbagai alat sederhana, menjadikannya awal yang baik untuk pemula Illustrator.


Cara Membuat Vector Ninja dengan Illustrator

Setelah kalian membuka Adobe Illustrator, buatlah dokumen baru. Untuk proyek yang menyenangkan ukuran dokumen tidak masalah, Illustrator memiliki area artboard yang luas di luar tepi dokumen yang dapat digunakan. Saya pribadi menggunakan mode warna CMYK karena kebiasaan dan kemudahan mengelola kulit hitam, tetapi rentang warna yang lebih luas tersedia dengan RGB. Pilihannya harus benar-benar tergantung pada hasil akhir proyek, untuk cetak atau web.

Bergantung apakah perangkat lunak Illustrator kalian memiliki pengaturan default, kalian mungkin ingin memeriksa opsi untuk penskalaan stroke dan efek, opsi kecil ini dapat menghemat lapisan di baris tersebut.


Selanjutnya ambil Alat Lingkaran dan gambar bentuk di papan seni, tahan tombol SHIFT untuk membuat objek yang sama sempurna. Secara default ini akan memiliki isian putih dan goresan hitam.


Pilih Square Tool dan gambar bentuk lain pada artboard, posisikan ini untuk tumpang tindih dengan lingkaran aslinya. Gunakan Palet Align untuk memusatkan dua bentuk secara horizontal.


Masih di menu yang sama, gunakan Rounded Rectange Tool untuk menggambar kaki kecil. Sesuaikan kebulatan sudut dengan tombol kursor keyboard hingga ujungnya benar-benar bundar.
Memperbesar dan posisikan tungkai dengan tepat dalam kaitannya dengan tepi tubuh persegi.


Gandakan kaki dan pindah ke posisi untuk anggota tubuh yang tersisa, untuk lengan memutar bentuk dengan 45 derajat. Untuk memposisikan bentuk di belakang objek lain, tekan tombol CTRL + [dan CTRL +] berulang kali untuk menyesuaikan urutan susun objek yang dipilih.


Silahkan kalian buat lingkaran sempurna lainnya di atas papan seni, dan di sampingnya ada oval yang jauh lebih besar. Tumpang tindih keduanya dan gunakan Palet Align ke posisi yang tepat.


Dengan dua bentuk yang dipilih, klik opsi Kurangi dari Bentuk Area dari palet Pathfinder. Klik tombol Expand untuk menyegarkan kotak pembatas bentuk. Dengan menggunakan bentuk sementara sebagai alat bersama dengan opsi Pathfinder, berbagai objek kustom dapat dibuat.


Posisikan bentuk setengah lingkaran ini dalam lingkaran besar karakter untuk mewakili area wajah. Gambarlah sebuah lingkaran kecil sebagai mata, isi ini dengan carikan hitam dan bersihkan stroke apa pun. Salin dan tempel di depan (CTRL + F), lalu gerakkan secara horizontal ke samping (tahan SHIFT untuk membatasi sumbu). Mengelompokkan setiap pasangan benda, seperti mata dan lengan akan memungkinkan mereka untuk dipusatkan dengan benda lain menggunakan Align. Palet tanpa dipindahkan secara individual.

Dengan karakter garis-kerja lengkap ditata dan disejajarkan, buat seleksi di sekitar objek lengkap dan salin dan tempel duplikat. Pindahkan salinan ke samping sebagai cadangan.

Dengan semua objek yang membentuk batang dan anggota tubuh dipilih, pilih opsi Tambahkan ke Area Area dari alat Pathfinder dan Buka untuk menggabungkan bentuk menjadi satu.

Isi elemen tubuh dengan abu-abu yang sangat gelap (95% hitam) dan tambahkan stroke 4pt sejajar dengan luar pada 100% hitam.

Di Palet Penampilan, klik panah opsi kecil dan pilih Tambahkan Stroke Baru.

Kali ini, tambahkan stroke 4pt yang selaras dengan bagian dalam, dengan warna hitam yang lebih ringan, 93%. Ini beberapa penggunaan stroke adalah teknik saya datang untuk menggunakan dalam desain karakter saya yang benar-benar membantu mengangkat warna dengan menambahkan sedikit kedalaman dan variasi.

Pilih area wajah dan isi dengan warna kulit pucat, tambahkan sedikit stroke lebih tipis di 3pt selaras dengan luar menggunakan 93% hitam.

Tambahkan Stroke Baru melalui Appearance Palette dan berikan garis ini nada yang sedikit lebih gelap, selaras dengan bagian dalam bentuk.


Versi dasar dari karakter selesai, siap untuk beberapa aksi ninja yang tersembunyi.


Salin dan tempel beberapa variasi karakter kerja garis asli. Sesuaikan dan putar tungkai menjadi berbagai posisi tempur ninja yang menyeramkan, sesuaikan urutan susunan lengan di depan atau di belakang tubuh untuk memberikan efek yang berbeda.


Dengan setiap karakter individu, ulangi proses penggabungan bentuk dan pewarnaan objek untuk menghasilkan sekelompok ninja keren. Namun, tidak ada ninja yang akan lengkap tanpa aksesoris tempura.

Buatlah staf menggunakan persegi panjang tipis panjang, isi objek dengan coklat sambil menambahkan garis hitam.

Gunakan alat Pena atau Pensil untuk menggambar garis sementara untuk melambangkan rute yang diinginkan dari rantai Nunchuk, dengan ini dan campuran dipilih, pergi ke Obyek> Blend> Ganti Spine.


Kelompokkan masing-masing senjata individu dan beralih ke berbagai karakter, selesaikan kelompoknya sehingga siap untuk beraksi.

Mudah bukan Cara Membuat Vector Ninja dengan Illustrator ?

Semoga Bermanfaat
DONASI VIA PULSA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Prodi SEO. Terima kasih.
Selanjutnya...
SHARE
Blog Ala Santri
"Bagaimana aku akan takut dengan kemiskinan, sedangkan aku adalah hamba dari Yang Maha Kaya".

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment