IWj1X5DXrCbI10RsBEkQ7SL6RUOnRXSRSecqO6kR
Terbaru Cara Daftar Ulang IAIN Pontianak

Terbaru Cara Daftar Ulang IAIN Pontianak


Hari demi hari, bulan berganti bulan tak terasa pergantian semester pun tiba, setelah sekian lamanya menyelesaikan beberapa mata kuliah untuk satu semester. Penantian yang cukup panjang ini tidak terasa lelahnya ketika melihat nilai akhir dari hasil kuliah semester ini yang tidak mengkhianati hasil.

Seiring dengan pergantian semester ini ada kewajiban bagi setiap mahasiswa IAIN Pontianak untuk segera melakukan daftar ulang. Proses daftar ulang ini bertujuan untuk memenuhi dan melengkapi seluruh persyaratan Akademik sebagai Mahasiswa IAIN Pontianak.

Daftar ulang wajib dijalani bagi calon Mahasiswa baru yang telah lulus ujian Saringan masuk IAIN Pontinak dan memutuskan untuk menjalani pendidikan di IAIN Pontinak maupun bagi Mahasiswa lama yang akan melanjutkan ke semester berikutnya.

Daftar ulang bagi setiap mahasiswa IAIN Pontianak adalah merupakan syarat mutlak guna melanjutkan pendidikan pada semester berikutnya yang merupakan diperolehnya mengakses dan memilih Kartu Rencana Studi (KRS) bagi setiap mahasiswa yang telah melakukan daftar ulang, dengan melengkapi persyaratan administrasi akademik dan melunasi kewajiban uang sesuai jadwal pada Siakad / Fakultas masing-masing.

Namun, tak hanya hari yang berganti, prosedur daftar ulang pun kian berganti, dan ini menjadi masalah juga keluhan bagi sekian mahasiswa yang dahulunya melakukan daftar ulang yang tidak sama dengan prosedur sekarang ini. Juga isu yang beredar di kalangan mahasiswa yang menyatakan bahwa prosedur daftar ulang tidak bisa melalui Bank namun hanya bisa melalui ATM Mandiri Syariah.

Dengan latar belakang di atas, maka Blog Ala Santri mencoba memverifikasi isu tersebut dengan langsung melakukan daftar ulang dan ternyata cara dari kedua prosedur tersebut adalah sama-sama bisa dilakukan. Di sini saya akan mencoba berbagi kepada teman-teman mahasiswa yang akan melakukan daftar ulang IAIN Pontianak tetapi masih bingung dengan prosedur saat ini. Namun yang saya lakukan ini adalah prosedur daftar ulang melalui Bnak Syariah Mandiri.





Lokasi Daftar Ulang IAIN Pontianak Bertempat di Bank Syariah Mandiri

Bagi mahasiswa yang akan melakukan Daftar Ulang silahkan langsung pergi menuju Bank Syariah Mandiri. Dalam hal ini saya memilih Bank Syariah Mandiri yang berlokasi di Jl. Slt. Abdurrahman No.23, Akcaya, Pontianak Kota.




Setelah masuk di dalam, silahkan teman-teman mengisi formulir yang telah disedikan oleh petugas. Pada tempat pengisian formulir terdapat empat slip pilihan. Pilihlah Slip Bayar Tagihan.



Silahkan diisi menurut identitas masing-masing.

Nama pelanggan : (nama lengkap anda)
Nomor tagihan : (silahkan cek nomor tagihan pada siakad masing-masing)
Jenis Tagihan : (JURUSAN)
Dibayar secara : (centang Tunai)
Pada isi kolom titik-titik silahkan isi dengan tanda tangan dan jumlah nominal dengan melihat informasi tagihan pada siakad masing-masing.

Contoh:



Setelah selesai mengisi formulir tersebut, berikan saja kepada petugas di sana hingga nama teman-teman dipanggil untuk transaksi selanjutnya. Selamat mengantri.



Setelah nama teman-teman dipanggil untuk melakukan transaksi berikutnya, silahkan mengantri lagi untuk mendapatkan slip setoran / bukti kalau kita sudah membayar dan melakukan daftar ulang. dan di sesi inilah yang saya rasakan begitu lama karna antrian yang cukup banyak. Silahkan teman-teman datang lebih awal jika tidak mau terlalu lama dalam antrian.



Setelah dipanggil dan mendapatkan slip setoran / bukti bahwa teman-teman telah melakukan pembayaran daftar ulang maka sampai di sini teman-teman sudah selesai melakukan daftar ulang dan untuk mengecek bukti lainnya silahkan teman-teman buka siakad dan pilih menu Informasi Tagihan.

Lihat, sudah lunas



Dan ini adalah rekap pembayaran selama ini.


Banyak juga ya, kalau lihat ini langsung teringat ortu di rumah.


Sampai di sini berbagi pengalaman saya kepada teman-teman semua. Jika postingan ini bermanfaat silahkan bagikan kepada teman-teman yang lainnya. Dan untuk prosedur daftar ulang melalui ATM teman-teman bisa lihat di bawah ini. Terimakasih telah membaca dan berkunjung ke sini. Kalau lagi jalan-jalan di internet jangan lupa untuk mampir kembali ke sini ya.




SEMOGA BERMANFAAT
DONASI VIA PULSA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain Prodi SEO. Terima kasih.
Selanjutnya...
SHARE
Blog Ala Santri
"Bagaimana aku akan takut dengan kemiskinan, sedangkan aku adalah hamba dari Yang Maha Kaya".

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment